Sebanyak 23 orang Kepala Desa (Kades) yang terpilih pada Pilkades serentak pada bulan Oktober 2019 lalu resmi dilantik, di lantai tiga gedung Setda KSB, Jum’at pagi (20/12).

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah janji, dipimpin langsung oleh Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H W Musyafirin, MM. Proses pengambilan sumpah janji disaksikan oleh unsur Forkopimda KSB dan anggota DPR RI, H. Muhammad Syafruddin, ST.,MM.

Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H W Musyafirin, MM dalam sambutannya mengatakan, hasil Pilakdes telah menempatkan 23 orang putra putri terbaik KSB. Dimana kades yang baru dilantik, diharapkan mampu mewujudkan zona integritas.

“23 kades yang dilantik hari ini merupakan putra putri terbaik KSB. Oleh karenanya, diharapkan para kades mampu mewujudkan zona integritas dengan melayani dan bersih,” ucap Bupati.

Bupati menegaskan para kades, agar dalam melayani rakyat tidak setengah hati, apalagi menyulitkan rakyat. Kades juga diminta agar membangun Sumberdaya Manusia (SDM) di desanya dengan memperbaiki jalan pikiran, disamping juga memperbaiki infrastruktur.

“Saya minta agar di desa ada yang disekolahkan melalui APBDes. Jangan ragu ragu berinvestasi untuk sumberdaya manusia,” tambah Bupati.

Diakhir sambutannya, Bupati mengingatkan agar Kades yang baru saja dilantik mampu merangkul masyarakat di desanya, tanpa membandingkan bandingkan. Apalagi memecat aparatur desanya, tanpa alasan yang jelas.

“Tugas utama para kades, merangkul kembali masyarakat yang terpecah belah. jangan karena perbedaan, membuat kades tidak adil dan sewenang-wenang memberhentikan staf,” tandas Bupati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here